Sunday, September 6, 2009

Kenapa Akun Adbrite Saya ?

Saya dah lupa kapan daftar di adbrite, kalo ga salah kira-kira awal november 2008, tapi semenjak daftar blog yang dipake ga jarang diupdate.

Sampai akhirnya mulai penasaran dengan adbrite ini, karena cukup menggiurkan sistem kerjanya yaitu selain membayar berdasarkan klik, juga membayar berbasis CPM, ini dia yang lumayan menarik, karena dengan pengunjung yang lumayan banyak akan tetap menghasilkan $$, dan setiap iklan yang dipasang pada blog akan dihitung sendiri-sendiri, karena iseng saya pernah coba pasang 3 buah banner , hasilnya blog ngap-ngapan, alias LOLA, loading aja kaya yang males banget keberatan iklan.

Karena blog terasa berat akkhirnya saya cuma pasang 1 buah banner dan hasilnya blog tidak terlalu lambat saat loading, awal-awal pasang iklan dari adbrite biasanya tu iklan dibanner baru muncul kalo IP pengunjung dari US & Canada, kalo dari asia termasuk Indonesia biasanya iklan ga muncul. Tapi semakin lama gabung di adbrite akhirnya iklanpun makin sering muncul walau pengunjung dari Indonesia.

Karena blog yang saya pakai udah lama ga pernah diupdate, maka kepikiran buat mulai update lagi blog itu, karena ternyata blog itu sudah mulai bersabahat dengan search engine terutama yahoo, karena saya perhatikan banyak juga pengunjung yang datang dari yahoo dan beberapa situs social social bookmarking. Padahal itu blog ancur banget soalnya banyak posting yang sengaja saya hapus, karena tujuan awalnya cuma buat percobaan.

Tapi yang bikin sebel hari ini saya coba log in ke adbrite, eh taunya gagal terus tau kenapa, udah saya coba kirim email, tinggal tunggu aja hasilnya, tapi heran juga waktu kirim email lewat fasilitas "contact us" ko sepertinya gagal terkirim terus, padahal semua field udah di isi "dengan sejujur-jujurnaya dan tanpa ad paksaan dari pihak lain" haha.

Ada yang punya pengalaman sama ?, mulai sekarng banner adbrite di blog itu mau saya cabut semua, abis percuma juga kalo ga bisa log in ke akun adbrite, padahal penghasilannya dah lumayan tu ada beberapa dollar.